software accurate  Akuntansi Cloud dan Desktop  Easy 5

Kali ini kami bisa memperbandingkan 2 product software accurate  akuntansi yang tersedia di Indonesia. Kedua product yang bisa kami bandingkan adalah Accurate Online bersama Easy Accounting 5. Dengan memperbandingkan ke dua product ini artinya secara tidak segera memperbandingkan software akuntansi cloud dan software akuntansi desktop.

software accurate

Accurate Online adalah sebuah software akuntansi berbasis cloud. Di lain pihak, Easy Accounting 5 adalah sebuah software akuntansi desktop.

Software akuntansi Cloud

Pengertian dari software akuntansi cloud adalah software akuntansi di mana penyimpanannya tidak pada computer server melainkan di server jarak jauh atau cloud. Jadi, information bisa dikirim ke cloud untuk diproses lantas dikembalikan kembali ke pengguna. Semua faedah software ini bisa dilakukan off-site atau tidak dari desktop pengguna. Untuk terhubung software berbasis cloud pengguna wajib tersambung ke internet.

  • Adapun kelemahan dari software akuntansi cloud adalah
  • Harus tersedia koneksi internet.
  • Kecepatan akses perihal koneksi internet.
  • Sulit memodifikasi settingan.

Software Akuntansi Desktop

Software akuntansi desktop adalah perangkat lunak yang wajib diinstall terlebih dahulu di computer sebelum saat akan digunakan. Perangkat lunak ini mengfungsikan database yang disimpan di computer lokal, pengguna pilih tidak benar satu computer yang bisa dijadikan sebagai server software accurate.

Aplikasi akuntansi ini biasanya punya nomer lisensi yang wajib diregistrasi terlebih dahulu.

Kelebihan software akuntansi desktop

  • Sistem bisa dilakukan tanpa mengfungsikan browser.
  • Karena seluruh file yang dipakai untuk mobilisasi software telah terinstall, maka tidak wajib internet untuk pengoperasiannya.
  • Kekurangan software akuntansi desktop
  • Program dan database tidak bisa dibuka kapan saja dan di mana saja, dikarenakan terbatas secara LAN saja.
  • Sulit untuk maintenance dan update software.
  • Butuh spesifikasi sedikitnya agar bisa dioperasikan.

Setelah memahami model software akuntansi, tentu tidak cukup lengkap terkecuali tidak membahas product yang mengadopsi model software akuntansi tersebut. Untuk itu, kami bisa membahas 2 software akuntansi yakni Accurate Online dan Easy Accounting 5.

Accurate Online adalah software akuntansi berbasis cloud besutan CPSsoft. Dengan mengadopsi cloud, Accurate Online bisa dibuka kapan saja dan di mana saja. Software ini diklaim bisa memudahkan pembukuan Anda.

Perangkat lunak ini membawa lebih dari satu kelebihan di antaranya: digital approval, secure encryption, multi currency, multi currency, backup otomatis, export e-faktur, dan multi user. Namun, sebagai software accurate akuntansi cloud Accurate Online punya kelemahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *