Harga Atap Baja Ringan /Meter Persegi

Dalam artikel ini kami dari tim renovatap.com akan memberi gambaran tentang besaran harga dari rangka atap baja ringan /meter persegi sejak 2006, terutama untuk mereka yang ingin renovasi atap rumah.

renovasi atap rumah

Harga atap baja ringan /meter persegi pada tahun 2001 ketika itu belum mudah ditemukan lantaran tergolong semua pioner bisnis ini memberi harga atap baja ringan/meter persegi by design.

Semua pebisnis baja ringan saat ini boleh dibilang bench marking dari Smartuss dengan prosedur sistim kerja atau dengan menggunakan Software khusus dalam proses engineering dan desain.

Ada juga pebisnis dengan ciri khas kala itu dengan profil H seperti reng namun rangka kuda-kuda serta ciri khas coating magnesium. Beberapa tahun setelahnya hadir sejumlah produsen baja ringan entah yang menjual dengan sistem [terpasang] ataupun menjual materialnya saja.

Harga atap baja ringan /meter persegi dalam kurun 2002 hingga 2004 mulai terpetakan. Beberapa seperti Alkajaya dan Alfaprima kala itu sudah mendapatkan konsumen.

Sebagai tambahan informasi, CV. Virgo Aditama [renovatap.com] sendiri baru mempunyai Software sekitar 2008. Kala itu besaran harga rangka atap baja ringan /meter persegi berkisar Rp 150.000 hingga Rp 250.000. Kemudian pada 2004 boleh dibilang sebagai tahun maraknya industri baja ringan, pasalnya cukup banyak yang renovasi atap rumah.

Setelah 2007 harga atap baja ringan /meter persegi mengalami titik balik runtuhnya besaran harga tersebut. Kala itu mulai muncul beberapa perusahaan baja ringan yang dimana memang khusus hanya menjual bahan saja [batangan]. Ini merupakan zaman dimana kenek dan tukang bangunan belajar menggarap atau memasang  baja ringan.

Ini juga jadi awal mula anjloknya harga atap baja ringan, boleh dibilang dari 2007 hingga lima tahun ke depan harga terpasang /meter persegi selalu menurun drastis.

Sempat aplikator pada 2021 silam berani menjual seharga Rp 90.000 /meter persegi dengan tebal C,75 0.65mm. Setelahnya bertambah mengerikan lagi beberapa produsen baja ringan asal Vietnam atau China dengan harga yang lebih murah.

Setelah 2012 sampai sekarang, harga atap baja ringan sudah fluktuatif. Hal ini disebabkan bahan baku yang berubah dan dipengaruhi dengan harga minyak dunia yang fluktuatif. Di awal 2019 harga atap baja ringan /meter persegi berkisar Rp 100.000 hingga Rp 190.000.

Demikian informasi tentang harga atap baja ringan /meter persegi. Semoga informasi ini membantu untuk mereka-mereka yang ingin renovasi atap rumah dan juga memprediksi besaran harga yang akan dikeluarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *