Cara Membasmi Rayap Sendiri Di Rumah

Selain mempercayakan pada jasa pembasmi rayap, anda juga bisa membasmi rayap sendiri di rumah. Tentunya, dalam hal ini anda perlu tahu dan belajar dulu tentang ilmunya agar hasilnya memuaskan.

Cara membasmi rayap memang bisa dilakukan sendiri dengan langkah-langkah sederhana. Langkah-langkah ini bisa dimulai dari penggunaan bahan alami hingga cara penataan rumah yang tepat dan sesuai. Semua langkah tersebut dapat dilakukan sebagai upaya antisipasi pencegahan atas perkembangan rayap, si hama pemakan kayu pada pintu, jendela, furniture, plafon bahkan tembok.

Untuk memperoleh hasil terbaik dan memuaskan seperti yang dilakukan oleh jasa pembasmi rayap tentu anda harus telaten dan melakukannya secara berkelanjutan. Kali ini akan diulas bagaimana mendapatkan suasana rumah yang nyaman bebas dari rayap tahap demi tahap yang semuanya dapat anda lakukan sendiri dan seluruh anggota keluarga anda.

www.fumida.co.id

Tahapan Demi Tahap Cara Membasmi Rayap Sendiri Di Rumah

Inilah tahap demi tahap cara untuk membasmi rayap di rumah yang perlu diketahui dan bisa anda lakukan sendiri:

  1. Pakai pelapis pada kayu bahan furnitur

Furnitur didalam rumah juga menjadi bagian dari tahapan upaya mencegah serangan rayap. Ketika akan membuat furnitur maka upayakan untuk menggunakan pelapis pada kayunya. Namun, bila anda membeli furnitur yang sudah jadi pastikan lebih dulu bahwa bahannya awet lalu atur peletakannya agar tidak terlalu menempel langsung di tembok.

  1. Perhitungkan kemungkinan serangan hama saat konstruksi

Rayap adalah hama yang paling umum dapat menyerang rumah siapapun asal bisa diserangnya. Sementara tanda rumah dapat dirusak adalah rumah yang lembab dan ada sumber makanan didalamnya. Sumber makanan tersebut tak lain adalah kayu yang mengandung selulosa. Nah, kayu inilah yang menarik mereka sehingga berdatangan. Untuk mencegahnya, gunakan bahan yang anti rayap di pondasi serta tanah ketikan konstruksi atau pembangunan.

  1. Tutup retakan di dinding

Selalu perhatikan retakan yang ada di dinding jika bangunan sudah jadi. Hal ini karena retakan inilah yang dapat menjadi celah masuknya rayap saat lembab terkena air atau

ketika sedang musim penghujan. Retakan kecil biasanya menjadi tempat yang empuk dimana rayap akan membuat sarang lalu menyebarkan kerusakan pada banyak titik di rumah.

  1. Perbaiki saluran air

Bila ada saluran air yang terdeteksi bocor maka segera perbaiki karena ini juga menjadi penyebab atas kelembapan yang ada di rumah. Bila tidak ada yang terdeteksi bocor, pastikan saluran tersebut kering setelah digunakan. Contohnya seperti penggunaan wastafel. Keringkan pula daerah di sekitar rumah, jangan ada genangan.

Jika cara-cara diatas telah dilakukan dan dirasa hasilnya belum maksimal, sudah saatnya anda berkonsultasi dan mempercayakan pada ahlinya yaitu jasa pembasmi rayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *