Beginilah Praktisnya jadi Dropshiper di Tokopedia

Seiring naiknya pengguna jaringan internet di dunia, bisnis online makin banyak digandrungi oleh masyarakat, baik sebagai produsen, distributor maupun konsumen. Toko online memang memiliki banyak keunggulan dimana biaya operasional yang dibutuhkan lebih minim dibanding toko konvensional. Diukur dari waktu, toko online lebih fleksibel dan terjangkau dimanapun. Bagi pemula dibidang bisnis, membuka toko online sangatlah cocok untuk mengasah pengalaman. Ada cara yang sangat mudah dilakukan untuk para pemula yang ingin berinvestasi melalui bisnis, yakni melalui dropship.

cara dropship tokopedia

Dropship sendiri adalah kemungkinan untuk menjadi penjual beraneka produk tanpa perlu memiliki stok lebih dulu. Dropshiper berbeda dengan reseller, dropshiper tidak perlu mengirimkan barang sedangkan reseller biasanya memiliki stok barang dan melakukan pengirimannya sendiri.

Salah satu marketplace yang direkomendasikan untuk readers bergabung menjadi dropshiper adalah Tokopedia. Tokopedia merupakan marketplace yang menyediakan banyak promo sekaligus bebas ongkir untuk beberapa produknya. cara dropship tokopedia juga sangat mudah, yakni:

  1. Buatlah akun di Tokopedia. Pastikan readers telah mendownload aplikasinya melalui Email atau social media yang readers pakai untuk mendaftar harus aktif.
  2. Tokopedia menyediakan banyak toko dan produk. Pilihlah fokus produk yang readers inginkan, missal di bidang kecantikan dan kesehatan.
  3. Setelah fokus produk, lakukan banding harga. Lakukan pencarian di menu “search” dan pilih toko dengan harga yang paling baik. Pastikan juga untuk memeriksa testimoni produk, jangan sampai karena memilih harga murah, toko readers akan mendapatkan kekecewaan konsumen.
  4. Cara dropship Tokopedia, readers baiknya memiliki supplier dimasing-masing produk. Lakukan survey dengan cermat.
  5. Setelah memiliki fokus produk dan supplier, bukalah toko readers melalui opsi Buka Toko Gratis” di menu “Akun” pojok kanan bawah. Buatlah nama yang menjadi merk toko
  6. Unggah foto dan informasi produk secara detail di halaman toko Pilih foto dengan resolusi yang baik.
  7. Saat readers menerima pesanan produk, carilah produk di toko Lakukan pemesanan melalui “Beli Langsung” atau “Masukkan Keranjang”.
  8. Selanjutnya “Checkout” Isilah nama, nomer hp, alamat dan jenis pengiriman. Centang kotak “Dropshiper” dan tambahkan nama serta nomer telepon pengirim.
  9. Pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran untuk barang otomatis dikirimkan.

Cukup mudah bukan cara dropship Tokopedia?. Bukalah toko readers dan mulailah bisnis yang bisa jadi memberi investasi yang besar kedepannya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *