5 Manfaat Baik Buah Duku Bagi Kesehatan Kulit

Manjakan berbagi manfaat buah duku bagi kesehatan kulit. Ternyata, buah duku memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Buah yang rasanya sedikit masam dan gurih ini mengandung vitamin A dan C, fosfor, zat besi dan masih banyak lagi. Sementara manfaatnya yang tidak sedikit itu belum banyak yang mengetahuinya.

manjakan.com

Banyak orang yang tidak suka pada buah duku karena rasanya yang agak asam. Buah duku memang termasuk dalam jenis buah yang ukurannya kecil-kecil. Karakternya itu membuat orang tidak telaten memakannya apalagi jika menemui isi buah duku yang terlalu besar. Biasanya mereka kesulitan dan tidak mau ribet. Dari sekian banyak yang tidak menyukainya, masih ada juga yang menyukainya apalagi jika mengetahui bahwa buah ini memiliki banyak manfaat.

Agar lebih mengenal akan kekayaan manfaat buah duku, Manjakan berbagi informasi yang terangkum dalam 5 manfaat baik buah duku bagi kesehatan kulit. Diantaranya adalah seperti berikut ini:

  1. Melembabkan kulit

Vitamin C yang terkandung didalamnya selain membantu menjaga daya tahan tubuh juga dapat melembabkan kulit. Jika kelembabab kulit terjaga maka kulit dapat terhindar dari kering dan kasar.

 

  1. Memuluskan kulit

Kolagen yang ada padanya membuat kulit menjadi lebih mulus. Kolagen tersebut memiliki kemampuan untuk memproduksi zat yang dapat membuat kulit lebih mulus terasa. Kandungan kolagen memang baik untuk kesehatan kulit.

 

  1. Mencerahkan kulit

Buah duku dapat membantu mencerahkan kulit. Potensi kulit kusam dapat terhindar dengan memakan buah ini. Kulit lebih sehat, cerah dan terawat. Tak hanya cerah, kulit juga terasa lebih lentur dan lembut.

 

  1. Meregenerasi

Radikal bebas menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Dengan mengkonsumsinya sesering mungkin tak perlu khawatir akan masalah ini karena kandungan buah duku dapat meregenerasi kulit sehingga penuaan dini dapat dicegah. Tentu awet muda menjadi keinginan setiap orang terutama para wanita.

 

  1. Mengurangi peradangan

Salah satu manfaat baik buah duku bagi kulit adalah mengurangi peradangan dimana dalam upayanya ini buah duku dapat dioleskan di kulit yang mengalami peradangan. Dengan demikian, rasa nyeri dapat berkurang.

Kebaikan akan manfaat buah duku khususnya bagi kesehatan kulit seperti yang telah diulas diatas berguna bukan? Anda jadi memiliki wawasan dan tentunya akan membuat anda lebih semangat mengkonsumsinya. Informasi Manjakan yang bermanfaat lainnya bisa ditelusuri di situsnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *